Saturday, January 28, 2017

Wesley So Juara Tata Steel Chess 2017 - Round 13

Tata Steel Chess 2017 adalah turnamen catur kelas dunia yang sudah menjadi tradisi di kota Wijk Aan Zee. Tahun ini, kembali pecatur-pecatur dunia ramai mengikuti turnamen ini.
Wesley So akhirnya memenangkan turnamen ini dengan gemilang. Wesley So menguasai arena di Wijk Aan Zee sejak round 1 dan tak pernah mampu dikejar pesaing-pesaingnya termasuk Magnus Carlsen, Aronian dan lain-lain. Round 13 hampir menjadi anti climax karena di partai penentuan, Ian Nepomniactchi vs Wesley So, si Ian memainkan pembukaan sungguh lemah sehingga Wesley So unggul hanya dalam beberapa langkah saja. Fans Wesley So menjadi super terbuai ketika dua pesaing Levon Aronian dan Wei Yi justru masuk ke posisi kalah. Magnus Carlsen sendiri tak berkutik ketemu mantan musuh nya Sergey Karjakin, mereka remis.

Ini adalah kemenangan Wesley So ketiga beruntun di super turnamen. Dia sebelumnya menang di Grand Chess Tour St Louis dan London 2016, sekaligus pemenang Grand Chess Tour 2016. Urutan live ratingnya langsung melonjak ke world number 2. Gosokan bahwa Wesley So menjadi penantang Magnus Carlsen sekarang sudah harus betul-betul serius dielus oleh penggemar-penggemar catur. Wesley So adalah pecatur keturunan Phillipines yang pindah ke Amerika Serikat.

Adhiban Baskaran memetik hasil kerja kerasnya di Tata Steel Chess dengan menjadi juara 3 di grup Master. Sementara itu Gawain Jonese menjuarai grup Challenger disusul Markus Regger dan Jeffery Xiong.

[ Kilasan Tata Steel Chess 2017 Round 1 ]
[ Kilasan Tata Steel Chess 2017 Round 3 ]
[ Kilasan Tata Steel Chess 2017 Round 5 ]
[ Kilasan Tata Steel Chess 2017 Round 7 ]
[ Kilasan Tata Steel Chess 2017 Round 8 ]
[ Kilasan Tata Steel Chess 2017 Round 11 ]

Round 13 Final LIVE Catur turnamen TATA Steel Chess 2017.



Final Standings - Kelas Master Tata Steel Chess 2017


Final Standings - Kelas Challenger Tata Steel Chess 2017



VIDEO LIVE Tata Steel Chess 2017, langsung dari website official :





Untuk berita di round 1 , lihat di postingan ini.
Untuk berita di round 3, lihat di SINI

Official website dan URUTAN KLASEMEN SEMENTARA

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...