Friday, August 5, 2016

Catur Pembukaan Catalan Menangkan Wesley So Melawan Nakamura - Sinquefield Cup 2016

Kejuaraan catur elit Sinquefield Cup di kota Saint Louis, Amerika dimulai lagi. Sinquefield Cup adalah salah satu turnamen yang membentuk Seri Grand Chess Tour. Seperti tiga tahun silam, tournament sangat elit dan kuat ini dihadiri 10 pecatur top ten dunia. Mereka adalah :


Hikaru Nakamura, Wesley So, Fabiano Caruana, Levon Aronian, Veselin Topalov, Anish Giri, Maxime Vachier-Lagrave, Vishwanathan Anand, Peter Svidler dan Ding Liren di Sinquefield Cup 2016. Peter Svidler menggantikan Vladimir Kramnik yang tidak bisa ikutan karna alasan kesehatan. Ding Liren adalah pecatur no.1 di China yang juga debut di turnamen ini. Pemenang tahun 2015 adalah Levon Aronian.

Di pairing round pertama, Hikaru Nakamura ditantang pecatur Wesley So. Dengan memegang buah putih, Wesley So akhirnya berhasil menumbangkan raja Hikaru Nakamura menggunakan pembelaan Catalan tertutup. Ini adalah kemenangan pertama Wesley So atas Hikaru Nakamura di waktu kontrol catur klassik. Wesley So menyatakan bahwa kemenangannya ini hasil preparation / persiapan nya di pembukaan ini.

Mari simak partai catur Wesley So vs Hikaru Nakamura 1-0, St Louis 2016


Sementara itu di papan Veselin Topalov vs Peter Svidler, si pecatur Bulgaria mengalahkan Peter Svidler dengan memanfaatkan blunder taktis dari Peter Svidler. di partai yang berlangsung di pembelaan Spanyol / Ruy Lopez variasi anti-Marshall, Peter Svidler melakukan blunder di langkah 25..Rb4. Peter tidak menyadari kesalahan di kombi yang ada ingin dia jalankan, di mana di ujung kombi, Topalov bisa merebut kembali perwiranya.

Partai catur Veselin Topalov vs Peter Svidler 1-0, St Louis 2016


Kedudukan sementara setelah round 1, Sinquefield Cup 2016


Anand vs Fabiano Caruana berakhir remis / draw

Partai lainnya, Ding Liren vs Aronian dan Anish Giri vs Maxime V-L juga berakhir remis. Ajang Sinquefield Cup 2016 bisa diikuti dini hari an di website-website popular dan di Website resminya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...