Wednesday, February 17, 2016

Hikaru Nakamura Juga Juarai Zurich Chess Challenge 2016

Satu lagi turnamen catur super elit adalah Zurich Chess Challenge 2016. Tournament ini mengumpulkan enam pecatur top elit dunia, terdiri dari Vishy Anand, Hikaru Nakamura, Vladimir Kramnik, Levon Aronian, Anish Giri dan satu pecatur tajam dari era '90an, Alexey Shirov yang terkenal dengan julukan "Fire on Board".

Turnamen ini menggunakan time control blitz, dan juga mempertandingkan experiment time control baru yaitu 40 minutes + 10 seconds increments. Hasil dari kedua nomor ini dicombined dan ternyata Hikaru Nakamura yang memperoleh poin paling tinggi. Hikaru Nakamura menambah koleksi piala elitnya dengan menjuarai Zurich Chess Challenge 2016. Tahun lalu Hikaru Nakamura juga yang menang turnamen Zurich ini, baca Hikaru Nakamura Wins Zurich Chess 2015

Selain turnamen elit, di Zurich ini juga dilangsungkan exhibisi catur antara Boris Gelfand dari Israel dan Alexander Morozevich dari Russia. Morozevich juga dikenal sebagai pecatur tajam namun musti mengaku kalah dengan score 0.5-1.5 melawan mantan penantang catur Boris Gelfand.

Berikut hasil kedudukan Zurich Chess Challenge

2016 Zurich Chess Challenge

Hikaru Nakamura to repeat his success in Zurich as per last year , where he also won
Morozevich lost the exhibition match to Gelfand 0.5-1.5 this year


Partai Catur Hikaru Nakamura vs Levon Aronian, 1-0 Zurich 2016

Partai Catur Levon Aronian vs Alexey Shirov 1-0 Zurich 2016

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...