Tuesday, August 5, 2014

Chess Olympiad 2014 - Rd 3 Chelsie Sihite Kalahkan Alina L'ami

Hingga ronde 4 pagelaran Olimpiade Catur se Dunia di kota Tromsø, tim Indonesia masih membukukan hasil yang tergolong baik. Setelah empat ronde bermain catur, di mana tiap tim mengirimkan 4 pecatur, maka dari 16 partai catur tim Putera Indonesia "hanya" menderita 3 kekalahan. Namun di ronde pertama, Indonesia memang meraih hadiah WO atas ketidak hadiran tim Congo.

Sementara di tim Puteri, hasil jauh lebih menggembirakan, dari 16 partai, "baru" satu angka kekalahan individu, namun secara tim Indonesia menyapu semua point dan sekarang bertengger di ranking 2 dengan nilai 4. Di babak 4, Indonesia mengalahkan tim kuat Armenia dengan angka menyakinkan 3.5-0.5. WGM/IM Irene K. Sukandar mengalahkan pecatur wanita kawakan GM Elina Danielian. Medina berhasil memaksa remis dengan skak abadi melawan pecatur yang juga langganan juara IM Lilit Mkrtchian, sedangkan dua kemenangan manis dibukukan Chelsie dan Dewi di papan 3 dan 4.

Berikut hasil babak 3-4 tim Indonesia di Olimpiade catur 2014. Olimpiade ini berlangsung dari tanggal 1 - 14 Agustus 2014 di negara Norwegia. Siaran Langsung - LIVE Games
Ulasan Ronde 1 dan 2
Ulasan Ronde 5 dan 6
Ulasan Ronde 7 dan 8
Ulasan Ronde 9 dan 10
Ulasan Ronde 11

Complete result from chess-result (Women)
Complete result from chess-result (Open)



Dengan hasil ini pecatur puteri Chelsie Monica Ignesias Sihite yang bergelar WIM dan rating 2206 mencetak performance rating hingga 2889. Monica membukukan empat kemenangan, dengan lawan yang lumayan berat di 2 babak terakhir.

Indonesia result on round 4 snap shot

Berikut partai catur pilihan Olimpiade Catur 2014
WGM Alina L'ami  vs WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite


Ronde 5 Olimpiade Catur Tromso hari Rabu, 6 Agustus 2014 - 19.00 WIB.
Meja 1. INDONESIA vs CHINA [Putri]
Meja 22. INDONESIA vs BRAZIL [Putra]

Galleri photo (dari berbagai sumber, terutama media sosial)

tim puteri terbaik Indonesia, the dream team, sumber Twitter

today's best selfie - chessqueen and her powerful friends




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...