Wednesday, September 22, 2010

Olympiad 2010 R2 - Tirta Purnama Beats Smirin

Dalam setiap event catur, memiliki "moment indah" adalah hal  penting. Masuk ke ronde dua,  paling tidak moment tersebut telah dimiliki tim Merah Putih. Hari ini Tirta Chandra Purnama men-secure moment tersebut dengan mengalahkan GM Illya Smirin dalam pertahanan Queen Indian yang seru di partai Israel vs Indonesia babak kedua Olimpiade 2010 Khanty Mansisyk. Sementara Anjas Novita musti rela di checkmate oleh GM Maxim Rodhstein. Di partai papan pertama GM Megaranto Susanto berada pada posisi cukup seimbang tetapi dalam keadaan time-crisis melawan GM Emil Sutovsky dan akhirnya draw setelah tukaran Queen. Agak mendingan adalah posisi IM Irwanto Sadikin melawan GM Victor Mikhalevski yang tinggal endgame Kuda dan malahan putih (Irwanto) punya bidak extra.

Di partai puteri, perjuangan babak kedua sudah cukup berat karena pairingnya melalui website online terlihat Indonesia ketemu India. Papan pertama WGM Irene K. Sukandar melawan Harika Dronavali di mana Putih musti defend di endgame Rook dalam posisi deficit 1 pion. Partai Monica C. Sihite vs Eesha Karavade juga putih musti defend melawan pion-pion bebas hitam. Medina draw melawan Nisha Mohote.

Match 4. Israel Indonesia - Round 2

Sutovsky, Emil vs Megaranto, Susanto  1/2-1/2
Smirin, Ilia vs Purnama, Tirta Chandra 0-1
Rodshtein, Maxim vs Novita, Anjas 1-0
Mikhalevski, Victor vs Irwanto, Sadikin 1/2-1/2

Women:
Match 7. Indonesia India

Sukandar, Irine Kharisma - Harika, Dronavalli 0-1
Dewi, AA Citra - Tania, Sachdev 0-1
Sihite, Chelsie Monica - Karavade, Eesha 0-1
Medina, Warda Aulia - Mohota, Nisha 1/2-1/2

Sementara itu berita trivia lainnya adalah:
Babak 1 pecatur berating 1700 Jason menang checkmate melawan GM Emre Can.
Babak 2 GM Hikaru Nakamura, hitam, melawan pecatur Mongolia Gundaava cukup unik dan jadi perhatian karena si Mongol tidak mampu memenangkan posisi unggul dan malah kalah mengenaskan karena time crisis.
Babak 2 Tim Vietnam is doing good melawan tim super kuat Azerbaijan di mana tiga board remis dan tinggal Rauf Mamedov yang masih bertahan melawan pecatur Vietnam, dari analisa Rybka di Chessdom si Vietnam dah ada nilai minus 1, dia hitam dan menang.

Untuk babak 3, Indonesia akan pairing melawan Slovenia di mana GM gaek Alexander Beliavsky ada di papan pertama sedangkan di papan kedua adalah GM muda Lenic Luka. Di papan berikutnya adalah GM Dusko Pavasovic yang lihai di pembukaan Sicilian Alapin dan Scotch. Berikutnya GM Borisek Jure.

Sedangkan yang puteri akan ketemu tim Sri Lanka di babak tiga.

Lihat juga blog dari ground zero oleh manager puteri di http:://potretcatur.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...