Monday, March 23, 2009

SPICE Spring Invitational di Amerika dimenangi IM Hess


Di belahan bumi lain yaitu Amerika juga selesai mengelar turnamen catur yang seru. Tidak kalah dengan benua Eropa yang lagi seru serunya turnamen Amber , di Texas, Amerika Serikat, juga berlangsung turnamen SPICE Spring Invitational. Turnamen ini erat kaitannya dengan Susan Polgar karena SPICE sendiri singkatan dari Susan Polgar Institute for Chess Excellence dimana Susan adalah pimpinan dari institusi ini.


Berlangsung dari 16 hingga 22 Maret turnamen ini diisi beberapa grandmaster seperti GM Giorgi Kacheishvili dari Georgia, GM Dashzegve Sharavdorj dari Mongolia and GM Timur Gareev dari Uzbekistan. Bibit pecatur belia juga turut serta seperti IM Ray Robson,14, yang adalah salah satu peraih gelar IM termuda kebangsaan Amerika Serikat.


Dari awal turnamen hingga akhir IM Robert Hess menguasai medan pertarungan dan hingga babak sembilan dia sudah memastikan kemenangan dengan poin 7 dimana saingan terdekat GM Kacheishvili dan GM Gareev hanya memiliki nilai 5. Selain itu dia juga sukses meraih norma GM keduanya setelah menang melawan GM Timur Gareev. Hal yang sama diraih IM Roy Robson yang menumbangkan GM Dashzegve di babak terakhir.


Posisi akhir untuk turnamen ini adalah :

1. IM Hess 7

2. GM Kacheishvili 6

3. GM Gareev 5.5

4. IM Robson 5

5. GM Dashzegve 3.5

6. IM Antal 3


Round 10 results:

IM Hess 0-1 GM Kacheishvili

GM Dashzegve 0-1 IM Robson

GM Gareev 1/2 IM Antal


news and photo from blognya Susan Polgar.

1 comment:

  1. Hi!

    You have a nice blog here. As you are interested in chess - wellcome to visit: http://www.chessgambiter.blogspot.com

    Free chessbook downloads, game analisis...

    Chessgambiter

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...